KOMISI I ADAKAN HERAING BERSAMA FOMASI PAKAR MATARAM

  • Selasa, 19 Januari 2021 - 17:03:13 WIB
  • Administrator
KOMISI I ADAKAN HERAING BERSAMA FOMASI PAKAR MATARAM

Selong (18/1/2021) – Forum Mahasiswa Patuh Karya Mataram (FORMASI PAKAR MATARAM) menggelar hearing di Sekretariat DPRD Kabupaten Lombok Timur bersama Pejabat Daerah Kabupaten Lombok Timur terkait Kondisi Asrama Mahasiswa Patuh Karya Mataram. Dalam Hearing tersebut, Anggota dewan  mendengarkan keluhan mahasiswa yang terjadi di Asrama Patuh Karya Mataram.

Anggota  Komisi I DPRD Kabupaten Lombok Timur, MUALLANI, SE mengatakan, tujuan dilakukan tinjauan sekaligus hearing kita akan perhatikan mahasiswa kita, mahasiswa generasi penerus untuk memajukan kabupaten Lombok timur.

“Di Anggaran APBD Perubahan 2021 kita akan usulkan Anggaran untuk Asrama yang ada di Kekalik Mataram, dan kita akan turun bersama menanggulangi bersama, Insahallah akan ada bantuan air,listrik,wifi. kita akan bantu.” Ungkap Muallani

Ketua Formasi Pakar Mataram, Arsa Ali Umar, melaporkan adanya asrama di Kekalik yang sempat bermasalah. Selain itu juga pada tahun 2008 sengketa dan 2009 Asrama bisa balik menjadi Asset Daerah. pasca gempa asrama di Kekalik merupakan asset daerah yang keduanya dalam kondisi yang tidak layak dan meminta Komisi I untuk mendorong pemerintah daerah melakukan perbaikan.

“Pemda Lombok Timur punya asset asrama mahasiswa dikekalik mataram, pada tahun 2012 itu terakhir kali direnovasi dan sampai sekarang belum direnovasi kembali, ada beberapa permohonan kami, bahwasannya fasilitas asrama yang ada untuk diperbaiki dan dianggarkan untuk listrik karena selama ini kami iuran.” Ungkap Sudirman

Kabag Umum Daerah M. Zainudin, memberikan solusi terkait permasalahan yang ada di Asrama Kekalik Mataram. Pada anggaran APBD Perubahan 2021 kami sudah berkomitmen. Di tahun 2021 Asrama yang ada di Malang dan Yogjakarta sudah dianggarkan, Sebenarnya tahun 2020 sudah dianggarkan tetapi karena Pandami Covid-19 di Tarik dan nantinya akan di alihkan pada APBD Tahun 2021. Sementara untuk Renovasi Asrama di Mataram akan  kita Anggarkan di APBD Perubahan 2021.

  • Selasa, 19 Januari 2021 - 17:03:13 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya