KOMISI III MELAKUKAN KUNGKER KE DAMKAR

  • Selasa, 12 Januari 2021 - 08:34:29 WIB
  • Administrator
KOMISI III MELAKUKAN KUNGKER KE DAMKAR

Selong 11/1/2021.Komisi 3 DPRD Kabupaten Lombok timur melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten lombok timur terkait monitoring persiapan APBD tahun 2021.

Ketua Komisi 3 H. Saiful Bachri, beserta rombongan di terima langsung oleh Kadis Damkarmat H. Nasrudin, S.Kep,. M.Kep beserta jajarannya. Dalam sambutannya, H. NASRUDIN, SST, S.Pd, S.Kep menyampaikan bahwa dinas yg dipimpinnya ini masih seumur jagung, terhitung kurang dari 1 bulan sejak berdirinya, banyak kekurangan yang masih dirasakan baik dari segi fasilitas penunjang ataupun anggaran yang diberikan Daerah untuk menjalankan operasionalnya.

"Jadi seperti ini kondisi kami saat ini sejak diresmikannya dinas Damkarmat ini di akhir tahun kemarin, masih banyak kekurangan (fasilitas) yg ada di kantor kami ini" tuturnya (H. NASRUDIN)

Lanjutnya ia menjelaskan bahwa saat ini Damkarmat mempunyai 5 Pos Siaga di beberapa titik daerah seperti di Kecamatan Terara, Keruak, Peringgabaya, Sambelia, dan sembalun. Dimana di siagakan 1 unit mobil pemadam kebakaran di setiap Pos-nya untuk mempercepat mobilisasi jika terjadi kebakaran atau urgensi lainnya. Akan tetapi dari kelima pos tersebut masih ada 2 pos yang belum memiliki mobil pemadam kebakaran yaitu di Kecamatan Sembalun dan Peringgabaya. Untuk itu agar ini menjadi perhatian khusus pemerintah daerah untuk dapat segera melakukan Pengadaan unit tersebut.

" Untuk diketahui juga, saat ini kita mempunyai 5 pos siaga di beberapa daerah untuk mempercepat penanganan jika terjadi kebakaran, namun dari 5 pos tersebut ada dua pos yang belum mempunyai unit mobil kebakaran, sehingga kami sangat berharap untuk menjadi perhatian pemda agar segera diadakan" Terangnya.

Anggota Komisi 3, Saifullah memberikan tanggapannya terkait dengan pemaparan Kadis Damkarmat bahwa dengan anggaran yang ada ia meminta untuk melakukan efisiensi dengan melakukan perncanaan-perencanaan yang matang sehingga nanti dari rencana tersebut dapat diketahui apa saja yang dibutuhkan oleh dinas dan dapat diusulkan di APBD.

" Kita minta untuk pak Kadis membuat perencanaan dulu, sehingga nantinya dari rencana yg sudah dibuat dapat diketahui apa saja yang dibutuhkan dan nantinya secara anggaran yg dibutuhkan juga akan mengikuti"

Saifullah juga memberikan semangat kepada Kadis beserta jajarannya untuk memberikan kinerja terbaiknya sehingga Damkarmat yang baru saja di resmikan ini bisa bertahan, karena beberapa tahun kedepannya akan dilakukan evaluasi, jika tidak efisien maka DPRD akan mengusulkan untuk dikembalikan seperti semula, akan tetapi jika kinerja yg diberikan cukup efisien maka ini akan menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Lombok Timur.

  • Selasa, 12 Januari 2021 - 08:34:29 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya