DEWAN MINTA DINSOS IKUTI KEMBALI PEDOMAN UMUM PBNT

  • Rabu, 21 Oktober 2020 - 08:42:11 WIB
  • Administrator
DEWAN MINTA DINSOS IKUTI KEMBALI PEDOMAN UMUM PBNT

Selong - Gabungan Komisi II dan IV melakukan rapat kerja bersama Kepala Dinas Sosial dan Direktur Bank BRI Selong terkait kisruh pengadaan barang di Program Bantuan Pangan Non-tunai (PBNT), Senin (19/10).

H. Ahmad, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur mengatakan, yang menyebabkan kisruh adalah agen dan suplyer nakal yang memberikan BPNT kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) tidak sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. Ia juga mengatakan, Dinsos hanya melakukan pengawasan dalam pengadaan barang saja.

Sementara itu, perwakilan BRI Selong, Ahmad Jaelani mengatakan, data KPM yang diterima banyak yang bermasalah.

"Data yang ditemukan BRI, ada yang tidak ada orangnya atau orangnya sudah meninggal tapi terdata sebagai KPM. Sehingga yang dapat didistribusikan hanya 139 KPM," ungkapnya.

Menaggapi hal tersebut, Wakil I DPRD Kabupaten Lombok Timur, Daeng Paleori mengungkapkan bahwa pihak DPRD telah menerima banyak informasi terkait kisruh pengadaan BPNT ini baik secara tertulis maupun tidak.

"Mulai dari agen yang double job menjadi suplyer, bahkan jika agen tidak mengikuti suplyer jadi masalah. Makanya kami mengundang teman-teman semua untuk menyelesaikan apa yang menjadi kendala kita bersama," katanya.

Untuk itu, DPRD dan pihak terkait sepakat untuk mengembalikan mekanisme BPNT ini sesuai dengan pedoman umum yang telah disepakati.

  • Rabu, 21 Oktober 2020 - 08:42:11 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait